Minggu, 13 November 2011

9 Kesalahan dalam Perawatan Kecantikan

1. Model potongan rambut yang monoton
Emang, sayang banget rasanya untuk memotong rambut panjang kamu. Apalagi, kalo usaha buat manjangin rambutnya susah dan butuh kesabaran ekstra.Tapi, bertahan dengan model rambut yang itu-itu aja selama bertahun-tahun, adalah pilihan yang kurang tepat. Usahakan, untuk tidak memilih potongan rambut yang monoton ya. Sebaiknya lakukan perubahan kecil pada potongan rambut agar penampilan kamu lebih segar secara keseluruhan.
2. Kurang Tidur
Muali sekarang kamu harus lebih disiplin dalam jam tidur kamu. Karena, tidur sangat penting untuk kulit. FYI, selama tidur, enzim-enzim perbaikan bekerja memperbaiki kerusakan, mengurangi toksin dan mendistribusikan nutrisi ke sel-sel tubuh.
3. Terlalu Menghindari Lemak
Asal kamu tahu, kekuranga asupan lemak dapat menyebabkan kulit menjadi kering, bersisik dan rambut bercabang. Kamu masih bisa mengkonsumsi lemak nabati, kok, untuk mendapatkan kulit indah tanpa mengorbankan bentuk tubuh. So, udah boleh baikan sama lemak donk. Tapi, tetap makan-makanan berlemak pada porsinya dan terus perhatikan kandungannya yah.
4. Lupa Berolahraga
Olahraga itu, manfaatnya banyak banget buat tubuh kita. Olahraga tak hanya baik untuk tubuh, tetapi juga membuat kulit berseri karena meningkatnya aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk kulit. Jenis olahraga yang kamu pilih bisa bermacam-macam, kok. Mau aerobik, renang, genjot sepeda, atau joging, semua halal banget untuk kamu lakuin. Mulai sekarang, ayo jadi remaja yang cinta sama olahraga.
5. Mengabaikan Kebersihan Alat Kecantikan
Kuas atau spons bedak yang kotor akan menumpukkan kuman pada wajah kulit dan menimbulkan jerawat, lho. Idealnya sih, bersihkan 2 minggu sekali alat bantu make-up kita dengan menggunakan air suam-suam kuku.
6. Salah Menggunakan Kosmetik
Kebiasaan memakai kosmetik kadaluarsa, mengambil kosmetik dengan jari, atau memasukkan kembali sisa kosmetik yang berlebihan dapat menyebabkan jerawat dan iritasi kulit, lho.
Jadi, buang semua produk yang sudah berubah warna, tekstur dan aromanya. Usahakan menyentuh produk dengan menggunakan cotton buds atau kapas. Atau tuangkan sedikit ke telapak tangan, baru kemudian dioleskan ke wajah. Dengan begini, gak ada lagi kotoran atau kuman yang bersentuhan langsung sama kulit cantik kita.
7. Tidur Tanpa Membersihkan Make-Up
Make-up yang nggak dibersihin sebelum tidur bisa menyumbat pori, menimbulkan jerawat, dan iritasi pada mata. Kulit wajah itu butuh waktu untuk memperbaharui sel-sel. Tetapi karena kebiasaan kamu yang males bersihin muka sebelum tidur, pori-pori jadi tersumbat. Dan, proses regenerasi kulit jadi terhambat, sehingga membuat kulit menjadi kusam.
8. Mandi Lama Dengan Air Panas
Berendam dengan air hangat, bisa bikin kulit jadi kering. Boleh kok, relax sambil berendam dengan air hangat. Tapi, kamu juga batasi waktu mandinya, yah. Disarankan, hanya kurang lebih 3 menit dengan suhu air yang tak terlalu panas. Selalu gunakan pelembab segera setelah mandi, untuk mencegah kulit jadi kering.
9. Menyemprotkan Parfum Di Pergelangan Tangan
Kalo kamu tipikal orang yang seneng pake aksesoris tangan kayak gelang dan jam tangan, ada satu fakta yang harus kamu perhatiin, nih. Menyemprotkan parfum di pergelangan tangan di saat kamu sudah memakai gelang atau jam tangan berbahan metal, wangi dari si parfum akan berbaur dengan aroma dari aksesoris kamu. Jadi, lebih baik semprotkan parfum pada titik denyut nadi di leher. Karena, daerah ini lebih hangat dan akan membantu menyebarkan wewangian.
 
http://yessiiecha.blogspot.com/2011/04/9-kesalahan-dalam-perawatan-kecantikan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tulis nama kalian sebelum komen :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...